Selasa, 23 Februari 2010

Alur KRS Versi Terbaru Fakultas Filsafat

Fakultas Filsafat mulai semester tahun ini menerapkan alur KRS (Kartu Rencana Studi) yang baru. Pada semester lalu, mahasiswa bisa melakukan login ke portal akademik untuk mengentri data KRS, setelah membayar SPP ke bank Mandiri, kemudian KRS dicetak dan diserahkan kepada DPA (Dosen Pembimbing Akademik) untuk dibubuhi tanda tangan, baru kemudian memulai perkuliahan.

Untuk semester ini, alurnya lebih berbelit. Mahasiswa harus membayar SPP ke bank Mandiri, kemudian mengisi KRS manual sebanyak 2 lembar, setelah itu meminta tanda tangan DPA. Belum selesai sampai disitu, setelah KRS manual tersebut sudah dibubuhi tanda tangan DPA, mahasiswa harus menyerahkan 1 lembar KRS manual tersebut kepada pihak Akademik (syarat untuk memperoleh password baru), setelah itu baru mahasiswa bisa memasukan data KRS secara online dan KRS bisa dicetak dan mahasiswa bisa memulai perkuliahan.

Setelah dikonfirmasi, Wakil Dekan Bidang Akademik dan Penelitian, Dr. Arqom Kuswanjono, penetapan alur KRS yang sedemikian rupa ini untuk mengoptimalkan fungsi dan kinerja para DPA, yang seyogyanya para mahasiswa ketika memasukan matakuliah ke dalam KRS, melakukan konsultasi dengan DPA masing-masing mengenai kemajuan akademisnya. Karena, kebanyakan mahasiswa tidak pernah berkonsultasi, bahkan tidak pernah bertemu dengan DPA-nya sendiri. [OI]

Tidak ada komentar:

Posting Komentar